Hal Yang Sering Dicari Newbie

By Unknown on 7.21.2009

Selaknya saya tahu apa yang sebenarnya dicari oleh seorang newbie di dunia blogging karena saya juga adalah seorang newbie/pemula. Para pemula biasanya akan mencari informasi melalui search engine atau dengan blogwalking/jalan-jalan. Untuk para pemula dalam dunia blog, silahkan membaca untuk mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mulai ngeblog. Dan untuk the master of blogging mungkin bisa menjadi tambahan pengetahuan.

Seorang teman pernah bertanya kepada saya," Kenapa posting di blog kamu ko bisa diperpendek/hanya sebagian yang terlihat dan ada tulisan Selanjutnya?? Mungkin yang dimaksud adalah Readmore. Newbie lebih suka menghias blog mereka dengan berbagai atribut. Cara pembuatan ReadMore ada Klik di sini .

Tutorial blog adalah yang paling sering dicari. Contohnya pembuatan efek salju, pembuatan efek lekukan halaman dan masih banyak lagi.

Yahoo Answer adalah situs yang menjadi tempat singgah newbie dalam mencari jawaban, jadi tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu berkunjung ke Yahoo. Selain itu Anda juga akan menemukan inspirasi dalam posting-posting selanjutnya sekaligus bisa sebagai promosi blog Anda. Saya juga sudah melakukan hal tersebut.

Bisa saja Newbie masih bingung dengan tutorial yang mereka temukan disuatu blog dan bingung harus dilakukan. Jadi bergabunglah dengan Facebook untuk berkomunikasi dengan blogger lain menjadi lebih mudah. Lalu bergabunglah dengan grup di FB. Karena newbie juga sering mengajukan pertanyaan di grup-grup di website ini.

Semoga berguna. Ada saran yang lain??


catatan blogger seo matre ajib

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Jangan sia-siakan form komentar ini hanya untuk dipandangi saja. Tinggalkan jejak Anda
Terima kasih atas komentarnya

ttd

Admin