Media Player Gratis

By Unknown on 2.23.2010

catatan blogger seo matre ajib

Media Player merupakan suatu keharusan untuk dimiliki pengguna komputer. Rasanya seperti "laut tanpa asinnya" jika komputer tanpa dilengkapi fitur musik. Terdapat dua software media player gratis yang cukup terkenal dan digunakan oleh masyarakat di dunia. Walaupun gratis namun kemampuannya tidak kalah dengan software premium atau berbayar.
  1. VLC Media Player, telah dibahas pada posting software gratis sebelumnya
  2. Media Player Classic
Yang akan dibahas kesempatan ini adalah Media Player Classic. Jangan diremehkan jika namanya classic, karena kemampuan memutar file musik dan video tidak kalah hebatnya dengan lainnya.
Media Player Classic adalah suatu software yang digunakan untuk memainkan media berupa Audio maupun Video yang memiliki lisensi Freeware dalam hal ini sebagai GNU General Public LicensePembuat asli media player ini adalah Gabest
Kelebihan
  • Media Player Classic mampu memutar audio dan video yang sering dijumpai masyarakat. Misalnya avi, mp4, mpg, flv, wmv, vob dan masih banyak yang lain
  • Media Player Classic bisa didapatkan dari installer K-Lite Mega Codec. Dengan menginstall K-Lite Mega Codec Pack ini, tidak perlu menginstall software-software pemutar film seperti Real Player dan Quicktime Player.
  • Kelebihan utama MPC adalah dapat membuat thumbnails dari suatu video, yang biasanya digunakan oleh para peng-upload video agar orang lain yang hendak mendownload mengetahui isi, resolusi, size, dan juga durasi dari video tersebut.
Caranya
  1. File
  2. save thumbnails, kemudian tentukan resolusi, baris dan kolom dan save.
Dengan keunggulan diatas, MPC tidak diragukan lagi kemampuannya dibandingkan software media player lain.
Size: 3,1 MB
Price: Freeware

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Jangan sia-siakan form komentar ini hanya untuk dipandangi saja. Tinggalkan jejak Anda
Terima kasih atas komentarnya

ttd

Admin