5 Alasan Mengunjungi Jeonju, Korea

By Unknown on 12.07.2011

?Jeonju merupakan kota yang penuh dengan sejarah, suasana artistik dan reputasi kuliner yang baik. Jadi, sangat tidak rugi bila Anda mengunjungi salah satu kota di Korea ini.

Berikut lima alasan untuk mengunjungi Jeonju dikutip dari CNNgo:

1. Bibimbap
Di antara banyak gelarnya, Jeonju dikenal sebagai "Kota Taste Terbaik di Korea,".  Menu makan siang Korea versi Jeonju adalah Bibimbap berupa campuran sejumlah tauge dan daging sapi mentah sebagai bahan utama. Untuk harganya sekitar 11.000 won. Seseorang tidak dapat hidup dengan Bibimbap saja, coba juga gukbap kongnamul daerah (yang secara harfiah diterjemahkan menjadi tauge sup beras). Rebusan beruap akan mengobati rasa lapar Anda dalam waktu singkat dengan bumbu kuratifnya. Salah satu tempat terbaik untuk menemukannya adalah Sambaek Jipp berlokasi tidak jauh dari Tourist Hotel Jeonju. Harga makanan ini juga sama senilai 10.000 won

2. Jeonju Hanok Village
Adalah Rumah tradisional Korea yang menakjubkan dan menampilkan indahnya Desa Hanok di Jeonju. Desa Hanok di Jeonju memiliki lebih dari 700 rumah tradisional. Banyak yang menawarkan kamar untuk menginap, ada yang lebih mahal dari kamar hotel tapi Anda juga bisa dapatkan kamar sesuai kocek backpaker. Hanok penuh dengan sejarah dan budaya, berbagai festival dan acara diadakan disana. Setiap akhir pekan, jalanan penuh dengan warung makanan dan pedagang kerajinan. Teh tradisional dan kopi dapat ditemukan di kafe yang ada di seluruh desa.

3. Makgeolli Kota
Makgeolli hampir dianggap sebagai makanan daripada alkohol.  Ini minuman keras tradisional berupa fermentasi beras yang tinggi protein, 10 asam amino esensial, vitamin B kompleks dan lactobacillus, biasanya disajikan dalam ketel logam besar dan disertai dengan array. Rumah-rumah makgeolli selalu ramai dan memiliki daftar tunggu. Menu-menu yang ditawarkan berupa lauk pauk dengan sup ayam, Trotters babi dan cumi-cumi hidup. Harganya rata-rata 12.000 won.  

4. Jeonju International Film Festival
Jeonju juga terkenal dengan Film Festival Internasional tahunan. Selama Festival, Jeonju mengundang aktor dan sutradara dari seluruh dunia. Penggemar film dapat memesan tiket terlebih dahulu lewat websita yang ada. Untuk hiburan bagi penduduk jeonju, maka diadakan konser musik.

5. Kertas Hanji
Jeonju Hanji menjadi tuan rumah Festival Budaya. Pelaksanannya, diramaikan parade fashion dan pameran seni. Tetapi jika Anda hanya ingin mengambil sesuatu yang istimewa, Anda bisa mengunjungi salah satu kios seni Desa Hanok untuk membeli hadiah yang unik.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Jangan sia-siakan form komentar ini hanya untuk dipandangi saja. Tinggalkan jejak Anda
Terima kasih atas komentarnya

ttd

Admin